Belajar Hangul Yuk


Annyeonghaseyo..

안녕하세요!!

________________________________________________________________________

472px-Hangeul.svg

KONSONAN
ᄇ = B/P
ᄌ = J
ᄃ / D/T
ᄀ = K/G
ᄉ = S
ᄆ = M
ᄂ = N
ᄋ = *Bila digabungkan menjadi satu kata dan diletakkan di bawah menjadi berbunyi “ng”. Namun apabila diletakkan sebelum huruf vokal, “ᄋ” menjadi huruf mati yang hanya berfungsi untuk menyembunyikan vokal yang digabungkan dengannya, contoh : 아, 이*
ᄅ = L/R
ᄒ = H
ᄏ = K
ᄐ = T
ᄎ = CH
ᄑ = P
KONSONAN GABUNGAN
ᄈ = PP
ᄍ = JJ
ᄄ = TT
ᄁ = KK
ᄊ = SS
VOKAL
우/ᅮ = U
으/ᅳ = EU
애/ᅢ = AE
에/ᅦ = E
오/ᅩ = O
어/ᅥ = EO
아/ᅡ = A
이/ᅵ= I
요/ᅭ = YO
여/ᅧ = YEO
야/ᅣ = YA
유/ᅲ = YU
얘/ᅤ = YAE
예/ᅨ = YE
와/ᅪ = WA
왜/ᅫ = WAE
워/ᅯ = WO
외/ᅬ = OE
웨/ᅰ = WE
위/ᅱ = WI
의/ᅴ = UI
  1. Gomawo Min ^^

  2. sya x brapa faham ….tapi walaupapun gamsahamida…!!!

  3. cara bedain penggunaan ae dan e gimana?
    maksudnya vokalnya sama, cara bedainnya gimana?

    • maaf baru dibales..

      에. dibaca e seperti biasa. contoh: Esok, Enak dsb.

      AE. 애 tetap dibaca E seperti diatas tapi lebih ditekan. hanya dipakai dibahasa korea. contoh: 개.(anjing) ditulis G+AE membacanya bukan GAE tetap KHE (seperti ada huruf H diantara K dan E)

      bahasa indonesia tdk memakai AE. jadi kalo kita menulis kata ENAK jangan menulis 애낙 (Aenak)

      tetap kita harus tulis 에낙 utk lebih simpelnya kita tdk perlu Ae dlm bahasa indonesia.

      Tambahan. Memang sangat susah membedakan bunyi eㅔ dengan aeㅐ karena bunyinya sangat3x mirip Mungkin bunyi eㅔ yg ini dekat dengan bunyi “era” atau e yang biasa orang Medan pakai hehe:) Tapi kalau yg eㅐ ini lebih dekat dengan kata buah “Apple” (English) diucapkan seperti “eipel” bunyi “e” yang mengandung kata “i” juga.

  4. Teyeh Min :

  5. ghamsahamnida :Dd

  6. gumawo……….😀

  7. aku nggak paham min, serius deh

  8. waaa iseung iseung,, malah aku masuk kelas bahasa Korea😀 thanks min, tapi aku agak bingung dengan huruf yang harus ditaruh disamping, di atas ama dibawah –” tapi yasudah lah :v

  9. bingung .. hahahaha..

  10. makasih kak

  11. jujur gk terlalu paham, tapi kamsahamnida chingu🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: