Cara membuat Menu dan Sub Menu Di WordPress


Annyeong haseyo , kali ini saya memposting cara membuat menu dan sub menu di wordpress.

1. Membuat custom menu di menu Dashboard>Tampilan>Menu

membuat menu 9

2. Klik Create a new menu

3. Isi kan nama daftar menu, contoh saya beri nama Menu Baru, ikuti petunjuk dari teks yang ditampilkan, klik Buat menu/Create Menu untuk memulai.

membuat menu 1

4. Di halaman ini Saya pilih  membuat custom menu dari Custom Link, Page, Kategori.

  • membuat menu dari TAUTAN / CUSTOM LINK,  masukkan Link yang kita inginkan di form URLnya, masukan judul di form LABELnya, untuk contoh saya membuat menu yang mengelink ke profil Fb saya dengan tombol menu My FB. caranya masuk ke Profil FB anda, Copy Link di Browsernya dan Paste di form URL, lalu Klik Tambahkan ke menu / Add Menu. klik tanda segitiga kecil di sebelah nama MyFB untuk melihat informasi menunya.

membuat menu 6

 

 

membuat menu 8

  • membuat menu dari Page/Halaman yang kita buat. bila anda pernah membuat halaman-halaman di worpress anda maka daftar page/halaman tersebut akan muncul di Form seperti dibawah ini, silahkan centang page/halaman yang ingin di jadikan menu

membuat menu 2

  • membuat menu dari Kategory, Apabila Anda sudah membuat macam-macam kategori maka akan terlihat di daftar label kategori. silahkan centang kategori yang ingin di jadikan menu lalu klik tambahkan ke menu / Add Menu

membuat menu  55. setelah anda selesai membuat menu-menu, atur tata letak atau urutan sesuai keinginan dengan cara klik+tahan di menu yang ingin dipindahkan, menu paling atas akan muncul di paling kiri antar muka blog anda.  setelah selesai klik  Save Menu

6. Untuk membuat Sub menunya dengan cara klik+tahan di menu yang ingin dipindahkan dan letakkan sub menu di bawah kanan menu yang di inginkan ( perhatikan gambar )

membuat menu 4

Sekian Tutorial dari saya , jika kurang jelas silahkan bertanya ^^

About Deisyta

No matter how hard it is, I will smile like an idiot - Park Chanyeol

Posted on 27 Juli 2013, in Tutorial and tagged . Bookmark the permalink. 116 Komentar.

  1. mantap infonya dan cara pembahasannya😀

  2. Oooowh gitu ya gan,terima kasih atas infonya sangat bermanfaat.lansung praktek🙂

  3. Infonya sangat bermanfaat gan, terimakasih banyak …….

  4. theme yang mensupport lebih dari 2 menu , apa aja min? bales lewat email gw yah min whidayaturr@gmail.com

  5. valentinofebrian652

    Mantap gan,, bsa dicoba nih

  6. jadi cara bikin sub menunya itu sama kayak bikin menu cuman didrag drag doang??

  7. Thanks tutorial’y .😀

  8. Terima kasih chingu, tutor nya sangat bermanfaat ^^

  9. masih bingung gan, thank’s infonya

  10. gan, bantu sya buat menu di mystique theme wordpress donk… pusing nih….

  11. Maaf gan,ada yang kurang dari penjelasan diatas, bagian Theme Locations juga harus diceklis, kalau gak, gak akan muncul saat membuka blog.

  12. Aaaaaaa!!!!! Gomawo eonnie❤ Aku jadi bisa benah-benah wordpressku. Hehe maklum masih newbie :3

  13. Cara memposting di sub menu gimana kak?

  14. Maaf author itu gimana caranya? di dalam about me ada tulisan contact me? mian aku masih belum mengerti?

  15. izin bookmark blognya ya gan, tolong mampir juga ke blog ane🙂

  16. trimakasih ya gan

  17. Mau tanya dong mastah, saya udh posting artikel dan di beri kategorinya tapi kenapa pas halaman utama, ketika saya pilih kategori kenapa muncul error ya?

  18. ternyata begitu mudah untuk membuat menu, ane susah payah membuatnya..

    http://www.marketceria.com

  19. kalo bikin beranda tampilanya kayak di blog2 lain atau blog anak2 kpop gitu gimana ya? saya penggunan baru wp jd tolong bantuanya. makasih🙂

  20. terima kasih banyak buat infonya, smoga jd berkah

  21. maksudnya membuat menu dengan kategori gimana? masih gak ngerti …

  22. Semoga di beri kesehatan selalu

  23. terima kasih infonya… sangaaat membantu, salam kenal ^^

  24. sip bsangat membantu

  25. Sangat lengkap tutorialnya. Saya suka dengan penambahan gambarnya. Terkadang kalau penjelasan saja tidak cukup. Terima kasih…

  26. Terima kasih informasinya, sangat bermanfaat bagi saya blogger pemula.

  27. membantu banget. terima kasih..

  28. menambahkan sub menu bagaimana?

  29. coment blog gue dong? mana tau ad yg kurang, maklum masi pemula.hehehhhhttp://bluesaham.com/index.php/2016/05/03/beli-saham-pada-waktu-yang-tepat/

  30. Terima kasih banyak yaaa. sangat membantu🙂

  31. kalo bleh tau in temanya pke ap ya

  32. silahkan mampir di wese18.wordpress.com

  33. Sepertinya sangat mudah ya setelah melihat panduan ini makasih sudah berbagi

  1. Ping-balik: Cara membuat Menu dan Sub Menu Di WordPress | ASYAIR BERKEREASI BESAMA ANDA

  2. Ping-balik: Cara membuat Menu dan Sub Menu Di WordPress.com | ASYAIR BERKEREASI BESAMA ANDA

  3. Ping-balik: Cara membuat menu dan sub menu di WordPress |

  4. Ping-balik: Membuat Menu pada WordPress – tugastiksmpn16malang

Tinggalkan Balasan

