Awal Mula Jadi Kpopers


 

i-m-proud-to-be-kpopers

ini postingan gue yang pertama yang keluar dari pikiran gue. Maksudnya, gue tulis sendiri dengan perasaan gue yang paling dalam. Gue nge blog sejak 2012 tapi baru sekarang gue kepikiran buat tulisan yang hasil dari ketikan jari gue. Jujur aja, gue nge blog cuma copy paste blog orang lain. tapi eits, gue masih nyantumin credit/source blog yang gue copy. Itu tandanya gue masih ngehargain kerja keras orang lain . Sebenernya, ada sih beberapa postingan yang gue rangkai sendiri dengan ngumpulin info dari sana sini dan ada juga fanfiction yang gue bikin sendiri walaupun Cuma satu dan viewersnyapun Cuma secuil . dan Karena gue liat blog sana sini, gue sempat mikir, mereka kayaknya kreatif banget memposting postingan yang hasil hasil dari ketikan jari mereka. dan gue merasa malu sendiri, karena gue nggak berusaha buat postingan sendiri. Gue yakin, blog yang hasil pemikiran sendiri rasanya berbeda dengan blog yang Cuma copy paste. Dan itu sudah cukup buat memotivasi gue supaya bisa memajukan Blog gue *merdeka!! Oke, cukup sekian ceramah dari gue…..

Karena blog gue merupakan blog yang penuh dengan yang berbau kpop, so you knowlah gue siapa ? yup kpopers ! . Kpopers itu julukan buat orang yang suka berbau dunia kpop.jadi karena ini kisah gue yang pertama *yailahkisah* jadi gue mau share asal mula kenapa gue jadi kpopers.

Tahun 2010 *kalo gak salah* pas kelas 2 SMP , yaitu awal mula gue kenal yang namanya Kpop. Ceritanya gini. Pas gue ke warnet buat cari tugas, iseng-iseng gue buka youtube buat nyegerin otak eh gak sengaja gue liat ada video yang judulnya “SHINee Hello” gue buka dah itu video dan gue langsung jatuh cinta pada pandangan pertama pas gue liat muka dari salah satu personilnya yang kemudian dalam hati gue berkata “wah ganteng banget kayak orang indonesia” dan loe tau kan siapa yang gue maksud. Setelah gue tanya-tanya sama om gugel akhirnya gue tau siapa namanya, yup ! CHOI MINHO dan dari situlah gue yang masih kudet-kudet soal komputer berusaha sekuat tenaga cari cara biar tuh video bisa kesimpan di hp gue. Dan setelah gue tau caranya nge download, setiap hari gue gak pernah absen ke warnet. Gue download semua lagu SHINee, video SHInee, dan foto SHInee. Foto SHinee lagi konser, lagi tidur, lagi makan sampai foto mereka lagi boker *eh . Dan dari situlah gue mulai jatuh cinta pada anak-anak cowok negara ginseng itu dan gue berterimakasih, karena mereka udah bikin hidup gue penuh warna *merahkuninghijaudilangityangbiru*

Gue ingat waktu gue SMP gue masih kpopers labil yang sering berganti-ganti bias dan fandom. Contohnya kelas 2 semester genap, gue suka minho. Tapi, setelah gue lihat sisi imut taemin gue langsung berpaling ke taemin. oh iya gue lupa, gue berpaling dari Minho karena gue gak suka liat minho deket-deketan sama yuri *labil. Dan setelah gue naik ke kelas 3 SMP gue kepincut sama Onew gue lupa kenapa gue bisa suka sama leader satu ini dan yang pasti gue jatuh hati sama si penyuka chicken itu.

Kisah berikutnya. Setelah beberapa bulan, gue lagi nonton acara yang nampilin MV-MV kpop di LBS dan gue ngeliat satu music video yang keren banget *menurutgue*dan disitu tertulis B1A4 Ok dan mulailah gue nyari-nyari tentang mereka. Dan seperti biasa gue bisa langsung suka sama satu membernya yaitu Gongchan. Gongchan adalah bias pertama gue yang terlama bertahan di no. 1 list bias gue.

Masih di kelas 3 SMP. Di kelas, gue nggak sendiri yang kpopers. Di kelas gue ada beberapa kpopers yang rata-rata biasnya berbeda. Ada Nadya,icha,dian,regina*teman sefandom* , clarissa, steffie. Dikelas, kita sering ngumpul Cuma buat bahas bias-bias kita atau info-info kpop dan kadang ada yang bawa majalah yang isinya yah tentang kpop. dan pada suatu hari *yailah. Ada boyband yang belum debut tapi udah bikin gempar. Dan disitu gue belum tertarik sama grup tersebut hanya Nadya yang udah ngumpulin teaser-teaser mereka. Saat Nadya kasih liat teaser mereka, yang pertama dipikiran gue “mereka-mereka ganteng banget” sebenarnya gue suka sama mereka tapi belum sampe jadiin bias. Setelah mereka debut, mulailah gue suka banget sama mereka, tapi gue Cuma download music videonya dan gue simpan di hp *waktu itu gue belom dibeliin laptop* karena Nadya udah punya laptop koleksinya lebih banyak dari gue, pokoknya dia serba lengkap. dan dia yang bikin gue suka sama EXO mungkin karena dia sering banget ngasih liat video-video EXO ke gue. akhirnya di kelas 3 gue mulai jadi EXOtic *waktuituexobelumpunyafandom* tapi gue tetep BANA.

Setelah lulus SMP gue lanjut di SMK 1 Tolitoli. Gue pisah sekolah sama temen-temen kpopers gue. Tapi gue masih sering komunikasian sama mereka lewat sms, facebook, dan twitter. Tapi lama-kelamaan kita semua sudah gak saling komunikasian, mungkin karena semua sudah sibuk di sekolah masing-masing. Tapi, gue masih sering smsan sama nadya karena kita berdua masih aktif ngikutin perkembangan bias kita.

Pas gue kelas X semester 2 gue di beliin laptop. Gue seneng dong karena gue udah minta laptop dari SMP kelas 2 dan baru dibeliin pas udah lulus SMP *ngenes . Karena gue udah punya laptop, gue mulailah mengkoleksi video yang gue mau. Dan Karena gue masih sering smsan sama nadya gue mintalah video-video sama dia, gue bersyukur nadya gak pelit soal video. Soalnya gue pernah denger dari temen gue yang minta lagu/video sama temennya yang kpopers, katanya boro-boro dikasih video ,1 lagu aja nggak bakalan dikasih, mungkin tuh orang berfikir gini “capek-capek gue download, dan loe mau enaknya aja ? heh sorry”. Sebenernya sih gue berfikir, berbagi sedikit rapopolah, mungkin nanti kalau loe butuh video atau apalah yang Cuma ada sama temen lo, dia pasti gak akan pelit sama loe, dan mungkin kita bisa dapat temen baru hanya dengan berbagi, tapi loe jangan ngasih video lo semua, entar dianya keterusan dan keenakan.

Selama SMA gue masih tetap kpopers. Tapi sayang banget gue kpopers kesepian dikelas, karena temen-temen gue gak ada yang kpopers. Dan karena Cuma gue yang kpopers kadang gue di bully sendiri. Sering banget temen-temen gue ngatain bias gue. Ada yang bilang operasi plastiklah, muka orang korea sama semua lah, sampe bias gue yang cowok tulen dikatain cantik. Awal-awal sih gue sakit hati tapi makin lama gue makin kebal sama kicauan mereka. Toh, apapun yang mereka bilang ke gue, gue gak pernah berpaling dari bias gue. Gue gak tau sampe kapan gue jadi kpopers, tapi gue berharap gue gak akan berhenti mencintai bias gue.

Oke. Itula kehidupan labil gue. Terima kasih buat kalian yang rela menyisihkan waktu kalian buat baca kisah gak penting gue, maaf kalau kata-katanya kurang bagus atau ada typo atau kesalahan lainnya. jujur aja nilai bahasa indonesia gue nihil. so, maklumin aja. But anyway, seterusnya gue bakal posting yang kayak beginian lagi jadi….

About Deisyta

No matter how hard it is, I will smile like an idiot - Park Chanyeol

Posted on 1 Februari 2015, in My Story. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. wahhh… aku juga suka kpop pas masih jaman smp… cuman aku lupa proses sukanya aku sama kpop, maklum plupa pdhal msih muda

  2. senyum2 loh pas namaku disebutin haahaha…
    btw ini komunikasi kita sejak mmmm tahun lalu?? astagaah lupa juga bulan berapa.
    kalimat “capek-capek gue download, dan loe mau enaknya aja ” sebenarnya berlaku bagi orang lain kecuali beberapa org termasuk kau :p
    sms akulah ada yg mau ditanyaain nmrku masih yang lama kalo udh gak ada ya udah(?)

  3. halo, aku juga punya cerita tentang awal jadi kpoper. tolong mampir di blogku juga ya

    http://litajr-leopanda.blogspot.co.id/2016/08/cerita-selama-gue-jadi-kpoper-langsung.html?m=1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: