Fakta-Fakta EXO (Chanyeol in Law Of The Jungle episode 1 Review )


Kali ini gue pengen nulis tentang acara Law of The Jungle yang uri Chanyeol main di situ *tapi gue fokusin ke Chanyeol aja..haha #plakk. Acara ini pada intinya kayak petualangan artis2 Korea ke hutan *dari judulnya udah keliatan yah?. Hutan di sini bukan hutan di Korea chingu tapi di negara lain. Kalo di Indonesia mirip2 lah sama jejak petualang tapi kalo Law of The Jungle artis2 yang terlibat. Mereka datang ke Micronesia~ ayo semua buka peta dulu kira2 letaknya dimana ini. Micronesia adalah kepulauan yang ada di lautan Pasifik. Micronesia ini punya sejarah yang cukup kelam, dulu di situ terjadi peperangan antara tentara Amerika dan Jepang. Perang tersebut dinamakan Perang Pasifik. Perang itu terjadi 400 tahun setelah Kepulauan Micronesia ditemukan oleh Magellan pada abad ke-16. Micronesia punya punya peninggalan bangunan2 tua yang dibangun entah oleh siapa tapi menurut sejarawan bentuknya menyerupai colloseum di Roma sehingga tempat itu dijuluki The Lost Kingdom~ daebak, gue merinding~. Di bawah lautpun sekarang masih bisa ditemukan bekas2 alat militer yang tenggelam di lautnya~ ngeri yee ini pulau. Sejarawan juga bilang kalo penduduk setempat yang dekat dengan hutan itu menghormati spirit hutan itu sehingga diharapkan tim law of the jungle juga menghormati hutan itu. Kekelaman pulau ini belum berakhir, ternyata dari tahun 1946-1958 tempat ini digunain buat uji coba nuklir *nuklir mennn, bayangin!~~kebayang ngeri banget ini tempat bagi gue pribadi, history-nya kelam soalnya..~. Kira2 bisa nggak yah uri happy virus ChanYeol survive di tempat ini? Walopun belom tahu tapi gue rada tenang sih karena yang diajak Chanyeol, coba kalo SuHo? Langsung deh itu emak pasti bakalan rempong karena kulitnya yang mulus putih langsung item..haha. Kayaknya udah yang paling bener kalo mereka ngajaknya Chanyeol :D

  • Pertama ngeliat Yeol disini gue udah langsung ikut prihatin (apadeh) karena mukanya udah mulai ditumbuhi jerawat chingu, merah2 lagi. Langsung terbersit deh di benak gue video EXO perform Growl  yang barusan  gue liat dan muka Yeol masih mulus di situ tapi sekarang tiba2 udah berubah aja ~gapapa Yeol, orang lagi survive di hutan..wajar lah.
  • Karena Yeol tinggi badannya 185 jadi dia bisa dengan mudah ngeraih dahan2 pisang, kayu, dahan kelapa dsb yang memang cukup tinggi chingu, jadi berguna banget dia di sana. Dia tinggal lompat dikit ajah dan dahan2 tersebut sudah bisa diraih *Alhamdulillah lah bisa ngebantuin hyung2nya, bagus lah~*pengganti tangga😀. Batin gue coba kalo yang diajak SuHo….wahahahahahahhahaha….pasti dia pake acara manjat, itu juga ga tahu keraih apa ga batang2nya karena sampe atas pohon pasti langsung nangis gegara takut jatoh. Kalo Kris mah walopun badannya tinggi paling2 langsung ngrengek ke emaknya minta pulang dan bilang “jungle is not my style” :D *author mulai membully leader line* #SenyumSmirk.
  • Semua pada tahu kan kalo Yeol adalah si pengendali api *inget MV MAMA. Nah, api ini kan vital banget kalo kita lagi di hutan..Yeol ini bilang kalo di EXO dia yang ngendaliin api makanya dia pengen yang ngebuat api pas di sana. Dia bilang dia benci kalah sehingga mati2an berusaha keras untuk bisa ngebuat percikan2 api sampe ngeluarin tenaga yang berapi2 tapi akhirnya gagal alias dia ga bisa buat percikan api itu..haha. *udah nak, kamu tinggi ajah udah bagus, biarin temen2 yang lain yang lebih kredibel untuk ngebuat api ~kasian lama2 gue ngeliat perjuangan ini anak, haha.
  • Yeol di situ adalah maknaenya, dia dikenal sunbae2nya disitu sebagai dongsaeng yang sangat ceria, positif, punya charm dan cute. Yeol suka main joke sama sunbae2nya dan dia dijuluki jungle’s jockster.
  • Chanyeol pas di bandara sebelum berangkat ke Micronesia ngebawa gitarnya chingu, sama makanan manis kayakcream gitu dari fansnya di Korea. Fans ngasih itu karena Chanyeol bilang akan pergi ke Micronesia dan bilang supaya Chanyeol makan itu sebelum dia berangkat. Akhirnya sebelum berangkat, dia ngeshare makanan yang memang manis dan enak itu ke sunbae2nya ^^
  • Awalnya sie pas di pesawat cuman Yeol yang masih terjaga alias ga tidur, dia ngeliat kanan kiri dengan masih ketawa2 sendiri kayak biasanya ditengah sunbae2nya yang udah pada tidur. Tapi akhirnya dia terlelap juga dan masa dia tidurnya mangap (mulutnya kebuka) chingu, kyahahahahahaha…..batin gue “oh..ini yah style Yeol kalo tidur, jadi tahu sekarang..wkwk”. Dan kalian tahu apa efek pas yang lain tidur dan kalian malah masih asik tengok kanan kiri? Yap..pas udah waktunya nyampe dan bangun kalian bakalan ngantuk dan pengennya masih tidur, apalagi pas di pesawat..gue juga dulu pas yang lain tidur gue masih main2 media di depan gue tapi pas udah mau nyampe guenya malah ngantuk, haha. Chanyeol juga chingu, pas udah mau turun dia malah keliatan masih ngantuk :D
  • Bandara terakhir sebelum ke Micronesia adalah Guam, habis itu mereka masi harus ngelewatin beberapa pulau lagi untuk bisa nyampe di Micronesia. Cuaca ternyata lagi ga bersahabat chingu, hujan. Dan hujannya ga maen2, lebat banget. Yeol di sini tetep ngebawa gitarnya padahal gue kira ga boleh bawa gitar karena berat, bukan barang vital untuk survive dan rempong bawanya kan? Eh ternyata sampe Guam ini dia tetep ngebawa gitar kesayangannya. Ini nandain kalo salah satu benda kesayangan Yeol adalah gitarnya.
  • Hujan di daerah ini bener2 no joke chingu, lebat banget dan bahkan pas mereka naek boat buat sampe ke tujuan hujannya deres banget dan mereka ampe punya bad feeling tentang petualangan kali ini. Parahnya lagi karena mereka telat 3 jam dari waktu seharusnya, boat ga bisa berjalan lebih jauh karena cuaca akan sangat buruk jika terlalu sore. Walhasil mereka ganti boat manual yang masi pake dayung terus jalan 3 km untuk sampe ke darat karena boatny ga bisa langsung mencapai daratan. Dengan sangat menyesal Yeol harus merelakan meninggalkan gitarnya karena dengan sikon kayak gini dia ga mungkin bisa ngetenteng barang itu sampe ke darat, masi 3 km chingu dan mereka istilahnya turun di air terus jalan dengan air selutut. Dia bilang “maaf gitar, kamu ga bisa ngeliat pemilikmu untuk beberapa saat” ~ sedih banget gue ngeliat ini T.T. Dan tiba2 pas lagi jalan ke darat itu Yeol bilang “aku rindu mama” ~ perasaan EXOfans mana terutama fansnya Yeol yang ga ikut trenyuh coba? yakin ini perjalanan berat banget chingu..gue ga bisa ngebayangin gue harus survive di tempat itu. Dan pasti kebanyakan anak termasuk gue akan  langsung bilang kangen sama ibunya ketika berada di tempat kayak gitu.
  • Dalam sejarah gue tahu Chanyeol, belum pernah gue ngeliat muka dia setegang ini. Dia kan ceria mulu dimana2, ga ada tampang2 takut, sedih, tegang, khawatir tapi di sini keliatan banget sisi2 lainnya dia yang sebenernya panikan dan ga tegaan. Kan sebage adek dia jalan di depan, hyung2nya di belakang..dia noleh belakang terus takut hyungnya kehilangan jejak. Dia juga udah mule gatel2 kakinya chingu, keliatan tadi dia garuk2 kaki. Orang sunbae2nya juga bilang tempat itu aneh, auranya beda..airnya aneh, cuacanya gelapnya aneh..~penuh mistik kalo menurut gue. Doa gue Chanyeol dan sunbae2nya bisa survive dan kembali dengan selamat pokoknya..amin.
  • Udah pernah ngeliat Yeol nebang dahan pisang? Di acara ini kalian bisa ngeliat skill lain Yeol, haha. Karena dia tinggi seperti yang tadi gue omongin, dia speciality untuk ngelakuin hal2 yang berhubungan dengan ketinggian.
  • Di sini mereka bagi2 tugas, ada tim yang bertugas bikin semacam tikar dari daun untuk tidur dan tim yang cari makanan. Yeol kebagian tim yang cari tiker dari daun. Dia dapet tugas motong2 dahan pisang sama ngebantuin hyung2nya motong daun kelapa. Tim yang lain dapet pisang chingu tapi pisangnya belum terlalu masak. Walopun belum  ranum tapi nekad mereka ambil. Mereka juga nemu kelapa. Hyung yang paling deket sama Yeol adalah JongHyuk. Dia ngebantuin Yeol sama Byungman hyung (leader di sini) nebang dahan kelapa. Karena lagi ujan (ujannnya ga berhenti2 chingu, sumpah suasananya mencekam..bahaya banget) jadi pohonnya ikut licin. Pas JongHyuk ini manjat dan coba nebang, tangannya keiris bekas2 tebangan yang tajem dan walhasil keluarlah banyak darah dan itu sakit banget. Yeol langsung kaget, speechless. Habis itu karena pertolongan pertama ga mempan, mereka ngebawa dia ke dokter yang udah disediain sama panitia. Jonghyuk hyung langsung ngejalani operasi kecil karena lukanya dalem banget chingu. Tangannya dijahit saat itu juga. Sunbae2 di sana pada kalut dan nangis ngeliat operasi itu dan anggota yang paling keliatan sedih adalah di maknae, Yeol. Dia ga bisa nahan airmata, idungnya merah..keliatan sedih banget. Dia ampe minggir ke pojokan gegara ga kuat nahan tangis padahal hyungnya yang sakit tadi masih bisa senyum (biar pada ga khawatir). Yeol ditenangin sunbae2nya supaya jangan nangis, hyung akan baik2 saja. Habis itu Yeol agak tenang dan kembali ke dekat tempat operasi tadi. Setelah operasi selese Yeol bungkuk 45 derajat ke ibu dokter karena udah ngobati hyungnya dan habis itu Yeol peluk hyungnya ~ so sweet..walopun baru hari pertama tapi udah kayak keluarga, keren. Yeol pas diinterview bilang “hyung pasti sangat kesakitan tapi dia masih bisa tersenyum pada kami, itulah yang membuat hatiku sakit”~ oooo,,,,uri Yeol hatinya lembut chingu, empati pada penderitaan orang lain bahkan untuk hyung yang baru aja dia kenal. Sifat lembut kayak gini teladan bagi kita chingu. Jika saudara kita sakit dan kita ikut seperti merasakan sakitnya juga berarti kita peka pada penderitaan orang lain. Dan bisa nangis di keadaan seperti ini nandain kalo hatinya lembut karena hanya orang2 berhati lembut yang dengan mudah meneteskan airmata melihat orang lain menderita.
  • Dari sini kita bisa dapet pelajaran dari Yeol kan? Dia peka pada penderitaan orang lain, itu pantes buat kita tiru. Dia juga sangat menghormati dokter yang telah merawat hyungnya dengan bungkuk 45 derajat, dia berarti sangat menghormati orang yang telah berjasa baginya dan orang yang dia cintai. Keren yah uri Yeol..makin cinta gue sama anak EXO. Gue harap kita selalu dapet pelajaran berharga dari uri EXO dan EXO bisa jadi role model kita untuk jadi orang yang lebih baik. Yeol Fighting!~ ^^

engsub_fullhd-chanyeol-ep-1-mp4_snapshot_00-12-55_2013-12-29_21-13-451

engsub_fullhd-chanyeol-ep-1-mp4_snapshot_00-14-21_2013-12-29_21-15-361 engsub_fullhd-chanyeol-ep-1-mp4_snapshot_00-14-26_2013-12-29_21-19-041

engsub_fullhd-chanyeol-ep-1-mp4_snapshot_00-00-48_2013-12-29_20-47-101

cr : leendashinhyunjae.wordpress.com

About Deisyta

No matter how hard it is, I will smile like an idiot - Park Chanyeol

Posted on 31 Desember 2013, in Fact and tagged . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: