130727 BTS Handwritten Letters [INA TRANS]


Rap Monster’s Letter
Hello ARMY. Sekarang sudah akhir bulan Juli. Juni dan Juli tahun ini….Untukku yang seorang mantan trainee, hari yang kuimpikan (debut) berlalu begitu cepat. Dua bulan ini adalah hari yang sibuk dan membuatku lupa apa yang telah kulakukan. Tak terasa kami harus menampilkan goodbye stage, sesuatu yang sangat aneh dan baru. Goodbye stage ini merupakan cerminan untuk penampilan debut kami ini. Apa yang kalian, ARMY pikirkan tentang periode debut ini? Apa kami sudah memberikan penampilan yang memuaskan?
Sebagai pendatang baru, bayak hal-hal yang membuat kami berpikir, “ Ah..kenyataanya seperti ini ya..” dan “ Kami begini untuk menghadapi situasi ini..” Kami terus belajar untuk menghadapi promosi selanjutnya, sebagai BTS selama sepuluh tahun, seratus tahun ke depan, selamanya. Momen ini adalah momen yang sangat berharaga, tidak mungkin terulang. Pasti sangat menyenangkan untuk terus tampil dan selalu bertemu ARMY. Kami akan bekerja keras!
Seperti lirik lagu Born Singer, tantangan untuk menampilkan yang terbaik sangatlah besar. Menjadi trainee selama tiga tahun kurasa tidak cukup. Yang penting kita harus selalu berkaca pada masa lalu dan bukankah itu pentingnya menjadi orang dewasa? Aku akan selalu menghadapi semua tantangan dan bertanggung jawab sebagai leader.
Aku yakin kita tidak boleh terlalu serakah dan jangan lupa untuk selalu bekerja keras. Kalian, ARMY akan selalu menjadi prioritasku. Dan aku juga percaya kalianlah pendukung utama kami, sehingga di masa depan, orang akan iri dengan kesetiaan kalian yang tumbuh sejak kami terbentuk.
Kami akan terus membuat ARMY bangga dengan semua performances BTS.
Aku percaya kalian selalu mendukung kami, BTS dan kami menjadi BTS seperti ini berkat dukungan kalian.

I Love You.


Suga’s Letter
Halo, ARMY-ku tercinta, ini Suga
Tak terasa sudah sebulan sejak kami debut. Aku sangat memimpikan debut ini selama tiga tahun menjadi trainee. Tak dapat kupercaya bahwa sekarang adalah akhir dari promo “2 Cool 4 Skool” . Aku sangat merasa senang dan gembira karena ARMY selalu mendukung kami.
Sebenarnya, aku orang yang sangat blak-blakan dan tidak mudah untuk mengungkapkan perasaan. Tapi aku selalu tersenyum dan sangat senang jika berada di dekat ARMY.
Inilah pengalaman pertamaku menjadi orang yang sangat ekspresif dan mendapat perhatian dari banyak orang. Mungkin secara tak sengaja aku pernah berbuat salah dan mengecewakan kalian, aku minta maaf atas ketidaksengajaan itu.
Suatu saat aku pernah berpikir kalau aku terlalu banyak mendapat perhatian dan kasih sayang dari kalian. Aku percaya itu semua karena kerja keras yang aku lakukan. Aku akan terus berusaha untuk tidak mengecewakan kalian dan membalas kasih sayang itu dengan setimpal.
Kadang aku juga tidak bisa tidur, karena tidak percaya bahwa akhirnya aku melakukan apa yang kusuka, berkarir di dunia musik. Aku juga senang dapat berbagi kebahagiaan ini dengan member dan ARMY. Inilah saat yang paling menyenangkan di hidupku.
Kami mendapat begitu banyak cinta dan kasih sayang, aku tak tahu bagaimana mengungkapkannya dengan kata-kata. Terima kasih banyak, I love you.
ARMY, kami akan terus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik. BTS akan terus ada karena dukungan kalian. Kami akan terus bermusik, jadi tetaplah dukung kami,

I love you, ARMYs!!
– Bangtan’s Suga


Jin’s Letter
Hello.
Aku member BTS tertua, Jin. Tak terasa sudah sebulan sejak kami debut. Waktu berlalu begitu cepat. Momen debut kami….showcase tanggal 12 Juni lalu tak akan pernah kulupakan. Bersiap di balik panggung, menanti lampu panggung menyala untuk menyorot penampilan kami, mendengarkan teriakan ARMY…..Aku sangat terharu. Aku tak dapat mengungkapkan, betapa bahagianya kami bertujuh saat showcase, yang menandai awal promosi kami.
Ada beberapa momen yang akan terus kukenang. Saat selesai perform di panggung, aku selalu menatap member penuh haru dan sungguh sangat bahagia bisa melalui ini dengan mereka. Kami juga akan berkumpul selama untuk online di twitter dan fancafe dan bercanda satu sama lain, walaupun harus mengorbankan waktu tidur. Kadang aku juga menatap ke arah penonton dan berusaha mengingat wajah para ARMY, hahaha. Akhirnya tiba juga saat akhir promosi, sungguh menyedihkan. Tapi percayalah, kami akan lebih giat untuk perform selanjutnya. Sbarlah menanti kami!
Dulu aku pernah menulis di fancafe, kalau member selalu muncul  di mimpiku. Sekarang, ARMY lah yang muncul di mimpiku. Aku percaya, ARMY dan member akan terus bersamaku. Kita akan selalu saling mencintaikan? Hehehe…
I love you, mudah-mudahan kalian tidak bosan membacanya. I love you all. Have a good day.


J-Hope’s Letter
Hello ARMYs!
Aku member yang penuh harapan, J-Hope. Kami selalu berbagi kabar denganmu di fancafe dan twitter, dan ini pengalaman pertamaku menulis surat. Aku sangat gembira dan maaf jika tulisanku jelek. Tolong tetap baca surat ini dan anggaplah tulisanku paling cute.
Hmmm..12 Juni lalu adalah debut showcase. 13 Juni adalah live broadcast pertama. Rasanya baru kemarin kami bersiap untuk promo “2 Cool 4 Skool”, tapi ternyata sekarang sudah tiba waktunya goodbye stage. Aku selalu khawatir saat akan tampil di panggung, panggung yang sebelumnya hanya kulihat di TV atau internet. Tapi ternyata sangat menyenangkan tampil di panggung dan mendapat teriakan semangat dari kalian para fans.
Bulan Juli dan Juli 2013, saat umurku 20 tahun. Aku akan selalu mengingat bulan itu sebagai saat yang paling berharga di hidupku. Saat selesai perform dan saling berpelukan dengan para member…walau terasa menyedihkan, tapi saat itu sungguh saat yang paling bahagia, bahagia karena dukungan yang kalian berikan. Kadang aku berpikir pantaskah dukungan itu buatku? Terima kasih atas dukungannya!
Saat promosi, aku merasakan banyak hal untuk pertama kalinya dan aku percaya semua hal itu akan membantu kami menjadi orang yang lebih baik di masa depan. Untuk album-album berikutnya, aku harap Bangtan akan selalu rendah hati dan tidak melupakan asal-usulnya. Dan ARMY, aku akan selalu berterimakasih pada kalian. I love you a lot @-@ hehehe thank you, I love you hopehopehope~

– Bangtan’s J-Hope


Jimin’s Letter
Halo ARMY, ini Jimin.
Tak terasa sebulan berlalu sejak debut. Kami bertujuh selalu penasaran bagaimana rasanya tampil di panggung. Kami terus berlatih dan menghitung hari debut. Showcase dan perform-perform selama bulan ini, akhirnya tiba saat goodbye stage. Aku masih sedikit tak percaya bahwa ini sangat cepat berlalu. Aku hanya terus menampilkan performa terbaikku dan tidak pernah membayangkan goodbye stage ini, jadi aku sedikit sedih dan kecewa. Aku akan selalu mengingat saat-saat tampil di panggung. Bukan hanya tentang kemegahan panggungnya, tapi juga karana teriakan semangat dari kalian. Sebelum perform, kami bertujuh selalu berpegangan tangan dan berteriak “Bangtan Bangtan Bang Bangtan!”. Mendengarkan teriakan semangat fans selalu membuat kami gembira. Sebenarnya aku selalu khawatir dan takut akan melakukan kesalahan saat tampil. Tapi para member selalu saling membantu dan memberi semangat.
ARMY selalu mebuat kami bersemangat untuk tampil. Terima kasih. Kami akan kembali lagi dengan penampilan yang lebih mengagumkan dan tidak mengecewakan. Jangan menangis jika merindukan kami (mungkin aku yang akan menangis karena merindukan kalian). Kami akan segera kembali dan bekerja keras untuk perform yang lebih baik.
ARMYs, I love you and thank you.I also really love Bangtan!!
– Bangtan’s Jimin


V’s Letter
Hello, ini V. ARMY, bagaimana penampilan kami saat promo debut ini? Waktu sangat cepat berlalu, sungguh membingungkan. Dari tujuh member, akulah yang paling pertama diperkenalkan di saat showcase. Sebelum tampil aku sangat gugup. Tapi menjadi lebih tenang karena mendengar teriakan semangat dari ARMY dan rasanya sungguh menyenangkan. Setelah showcase, kami tampil di acara musik dan kemudian mengadakan fansign. Hhhmm..aku selalu ingin dekat dengan ARMY dan aku beruntung karena telah bertemu dengan kalian. Jadi, aku tidak akan marah dengan berakhirnya promo ini…(tapi aku sangat sedih…aku harus mengusap airmataku terus menerus…)
Jangan sedih karena promo debut telah berakhir. Tenang saja, kami akan selalu mengabari kalian di fancafe, twitter, dan blog, jadi kalian akan tetap senang saat menunggu kami.
Hmm..sebelum menulis surat ini aku selalu berpikir bagaimana caranya membalas kasih sayang yang ARMY berikan? Kutemukan jawabannya, yaitu menjadi BTS yang tidak akan pernah mengecewakan ARMY! Kami tidak akan lalai dan akan tumbuh menjadi BTS dan V yang lebih dewasa. Kalian akan terus bersama kami, kan?
VV ARMYs! (VV = I love you), dari V


Jungkook’s Letter
Army…Halo…ini Jungkook.
Aku selalu gelisah saat fan meeting dan fansign dan itu membuatku tidak terlalu banyak bicara. Ah, aku sungguh menyesal, andai saja aku berani untuk bicara. Walau tidak terlalu pandai bicara, bukan berarti aku tidak pandai dalam menulis surat atau menulis postingan kan? Kalian sudah liat buktinya dari postingan ku, hehehe…
Dua bulan berlalu, padahal aku merasa baru seminggu sejak debut. Waktu berlalu begitu cepat karena kau menghabiskannya dengan penuh gembira, kan? Aku sangat senang bisa tampil di panggung dan bertemu para fans. Aku belajar banyak hal dari masa promosi ini, baik saat tampil di acara musik, radio, photoshoot, ataupun wawancara dan akan selalu berusaha membuat ARMY gembira. Aku masih sangat canggung, aku harap kalian maklum. Uuuhhhmmm..aku masih gugup saat tampil di atas panggung, mungkin itu karena aku masih punya banyak kekurangan, walau sudah berusaha untuk menampilkan yang terbaik.Aku akan terus berlatih dan tampil menjadi lebih baik.
Jadi, tujuan kami saat ini adalah terus menampilkan aksi panggung yang terbaik untuk ARMY. Aku kan berlatih sepanjang waktu dan saat comeback stage, kalian akan berpikir, Ah…Jungkook telah berlatih kera.
2 Cool 4 Skool goodbye sangatlah menyenangkan, walau di sisi lain, aku juga merasa sedih dan kecewa. Tapi jangan khawatir, BTS sangat serius menyiapkan album berikutnya dan akan memberikan musik yang bagus untuk kalian. Untungnya goodbye stage ini disertai juga fanmeeting terakhir, jika tidak, aku akan menangis karena kalian.

I love you, ARMYs ♥

 

Fancafe post link: cafe.daum.net/BANGTAN/jbaQ/16
Engsub: Christie @ bts-trans
Inasub : bts_ina 
Take Out With Full Credit!

About Deisyta

No matter how hard it is, I will smile like an idiot - Park Chanyeol

Posted on 29 Juli 2013, in News and tagged . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. aku terharu,, VV..
    aku jjuga bahagia bisa mengenal kalian BTS oppa..
    selalu bahagia dan menjadi yg terbaik..
    WE LOVE U BTS

Tinggalkan Balasan

